banner 728x250

Walikota Tangsel dan Wakil Gelar Sholat Idul Adha di Lokasi Berbeda

banner 120x600
banner 468x60

 140 total views

Tangerang Selatan,-Walikota dan Wakil Walkota Tangsel berserta jajaran melaksanakan sholat Idul Adha di dua titik lokasi berbeda, Minggu (10/07/2022).

banner 325x300

Walikota Tangsel Benyamin Dafnie menyampaikan pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 Hijiriah di tahun ini mengikuti panduan yang telah di keluarkan oleh Kementrian Agama.

Hal tersebut di tujukan untuk memberikan rasa aman saat melaksanakan sholat Idul Adha dengan memperhatikan protokol kesehatan, serta memperhatikan kesehatan hewan kurban itu sendiri.

Orang nomor satu di Tangsel itu mengatakan Pemerintah kota Tangsel pada tahun ini menyembelih hewan kurban 40 sapi dan 37 kambing dengan total 77 hewan kurban.

“Kami berharap ini dapat di rasakan manfaaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Benyamin Dafnie usai melaksanakan sholat Idul Adha bersama jajarannya di Masjid Islamic Center Baiturahmi BSD Tangerang Selatan .

Dia juga meyampaikan rasa bersyukurnya bahwa pelaksanaan sholat Idul adha dan penyembelihan hewan kurban di tahun ini dapat terlaksana, setelah dua tahun pelaksanaan ibadah Haji tidak dapat di lakukan karena pandemi Covid-19.

Benyamin mengatakan Idul Adha harus menjadi momentum untuk semua, bagaimana memiliki rasa keikhlasan serta meningkatan ketaqwaan kepada pencipta dan kepedulian sosial terhadap sesama.

“Mari kita tingkatkan rasa empati dan kepedulian kepada sesama, Telah menanti pahala yang besar dari Allah bagi kita semua yang telah menyisihkan apa yang kita miliki untuk kebaikan dan berbagi kepada sesama,” tutupnya.

Diwaktu yang bersamaan di lokasi yang berbeda dari masjid Al-Ithisom, Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha harus di maknai sebagai pendekatan diri kita kepada Allah, serta wujud solidaritas hubungan antar manusia.

Pilar juga berharap kepedulian sosial yang tinggi akan mengarahkan semua masyarakat untuk menjadi insan yang lebih bertaqwa.

”Alangkah baiknya Idul Adha kita maknai dengan berbagi kepada sesama dengan membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang tidak mampu sehingga setiap individu dapat merasakan bahagia yang sama,” pungkasnya. (Rif)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *