banner 728x250

18 Tahun Berlalu, Aliansi Poros Pamulang Galar Aksi Usut Kematian Munir

banner 120x600
banner 468x60

 714 total views

Pamulang-Aliansi Poros Pamulang menggelar aksi damai isu-isu HAM dan Lingkar Studi Feminis di samping Polsek Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (07/09/2022).

banner 325x300

Korlap aksi damai, Mareta mengatakan hari moment dimana kematian Munir sudah mencapai usia ke 18. Jadi unjuk rasa ini adalah aksi solidaritas untuk memberitahukan kepada masyarakat yang belum mengerti bahwa suatu kasus pelanggaran berat HAM itu tidak bisa kadaluwarsa.

“Jadi kami ingin masyarakat yang belum tau bahwasanya kasus pelanggaran berat HAM itu tidak bisa kadaluarsa. Karena kadaluarsanya suatu kasus itu ada di saat usia kasus tersebut mencapai 18 tahun dan itu hanya bisa terjadi pada kasus kejahatan biasa,” papar Mareta kepada Siber Tangsel.

Adapun tutuntutan aksi solidaritas ini memaparkan tiga poin ketika berorasi. Pertama, Komnas HAM menetapkan bahwa kasus munir adalah kasus pelanggaran HAM berat. Kedua Komnas HAM melalui team ad-hoc nya menyelesaikan kasus munir secara terbuka agar tidak terjadi keberulangan. Poin ketiga Menolak Presiden Jokowi menyelesaikan kasus ini secara Non Yudistional.

“Karena yang kita butuhkan penguakan kebenarannya bukan hanya sekedar santunan kepada keluarga korban,” tegasnya. (Kyo)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *