banner 728x250

Provinsi Tangerang Raya Bakal Terbentuk

banner 120x600
banner 468x60

 339 total views

Tangsel,-Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, awak media, lintas ormas atau LSM  menyatakan tekad berinisiasi membentuk badan koordinasi provinsi Tangerang Raya

banner 325x300

Koordinator inisiator dan deklarator Bakor Provinsi Tangerang Raya, Yardin Zulkarnaen menegaskan organ pendukung terbentuknya Provinsi Tangerang Raya adalah Forum Masyarakat Peduli Tangerang Sekitarnya ( Formalitas ), Presidium Aliansi Rakyat Tangerang Raya ( ALTTAR ), GAAS (Gerakan Advokat dan AktiviS), LBH Peta

“Kami baru membangun komunikasi melalui WAG Bakor Tangerang Raya dan merekrut SDM yang sangat Intelektual berpikir dan berbicara karena memerlukan tenaga kerja yang ekstra,” tegas Yardin Zulkarnain kepada portaldesa.co, Senin (9/5/2022).

Dirinya juga mengajak seluruh warga Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Tengah dan Kabupaten Tangerang Utara.red) yang memiliki potensi dan jaringan umtuk berperan aktif mewujudkan terbentuknya Provinsi Tangerang Raya.

Masih menurut Yardin Bakor Provinsi Tangerang Raya terbentuk berkat dukungan beberapa tokoh, LSM, dan pengusaha yang setiap hari meminta adanya perubahan di Tangerang Raya

“Bakor TR segera mengagendakan program kerja diantaranya tentu melakukan inventarisir Tokoh Tokoh se-Tangerang Raya, Aktifis, Politisi, Pengusaha, awak media, Pemerhati dll, Mengadakan pertemuan dan menginventalisir organ-organ pendukung, Mensosialisasikan Provinsi Tangerang Raya, Membuat kajian akademisi atau study kelayakan Provinsi Tangerang Raya memekarkan diri dari Provinsi Banten, Secepatnya mendeklarasikan diri dari masyarakat yang menginginkan terbentuk Provinsi Tangerang Raya,  Meloby Kepala Daerah, Eksekutif dan Legislatif Kabupaten/Kota se Tangerang Raya, juga melobi Gubernur Provinsi Banten d DPRD Banten, Mendagri dan DPR-RI”, dijelaskan Yardin.

“Atas Ijin  Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa pasca pemilu atau Pilkada tahun 2024, Provinsi Tangerang Raya berdiri dan di pemilu atau Pilkada 2029 menjadi pilkada pertama pemilihan Gubernur Provinsi Tangerang Raya secara langsung,” terang Yardin Zulkarnaen.

Diketahui inisiasi bakor Tangerang Raya diramaikan tokoh Tangsel oleh H. Yoyo, H. Ade, tokoh Kabupaten Tangerang H.Beuti Natsir, H.Surta Wijaya dan tokoh Kota Tangerang KH Shihabudin dan Kang Uje bahkan telah menunjuk 3 (tiga) pelaksana tugas sebagai kordinator sementara Bakor Tangerang Raya yakni, H.Komar Plt. Kordinator Sementara Kota Tangsel, Kang Nur Syarif Plt. Kordinator Kota Tangerang, Bung Gandi Plt. Kordinator Kabupaten Tangerang dan Kang Diaz Plt. juru bicara  Bakor Tangerang Raya.

“Kami berharap pelaksana tugas yang di tunjuk untuk menjadi Plt. kordinator sementara dan juru bicara Bakor Provinsi Tangerang Raya dapat menerima tugas ini dengan baik,  dalam rangka memudahkan konsolidasi, komunikasi dan kordinasi menjelang pertemuan akbar perdana pasca lebaran yang sudah di agendakan,” tandas Yardin. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *