banner 728x250

Oknum Pol PP Kota Bandarlampung Palak Pengamen Jalanan

banner 120x600
banner 468x60

 208 total views

Bandarlampung,- Entah apa yang ada dipikiran salah satu oknum penegak perda, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Badarlampung yang mencoreng Instansi pemerintahan, dijabat oleh orang nomor satu di Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

banner 325x300

Dengan gagahnya oknum Pol PP berinisial (AY) ini diduga mengambil hak dari hasil keringat pengamen jalanan yang selalu menghibur para pengendara di persimpangan Lampu merah.

Video berdurasi 1,27 menit yang kini viral dimedia sosial salah satunya melalui aplikasi Tik Tok memperlihatkan oknum Pol PP Kota Bandarlampung ini meminta upeti kepada pengamen jalanan di lampu merah simpang empat Jl. Soekarno-Hatta dan Jl. Endro Suratmin.

“Kita orang yang panas-panasan ngamen dipintai sama satpol PP maksudnya apa, maen angklung panas panasan dijalan dipintain,” jelas salah satu pengamen yang sengaja mendokumentasikan agar menjadi bukti jika mereka sudah membayar upeti kepada oknum yang mengendarai mobil Inova Silver plat hitam dengan nomor Polisi BE 1259 BN.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki membenarkan anggota yang terekam video itu adalah anggotanya. “Iya, kami sudah mendapatkan videonya, dan itu benar anggota kami,” kata Rizki, panggilan akrabnya.

Menurut Rizki, pihaknya sudah memanggil dan meminta keterangan serta klarifikasi atas video itu. “Sudah kita klarifikasi, yang bersangkutan melakukan itu atas dasar niat pribadi dan tidak ada yang memerintah,” kata Rizki.

Rizki pun meminta maaf kepada pengamen angklung selaku pihak yang dirugikan. “Saya atas nama Plt Kasat Pol PP kota Bandarlampung meminta maaf kepada kawan-kawan yang bertugas atau bekerja sebagai pemain angklung mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Rizki.

Rizki memastikan kejadian serupa tidak akan terulang. “Ke depannya, mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi hal seperti itu dan yang bersangkutan sudah kita berikan tindakan tegas,” pungkasnya. (DBS)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *