banner 728x250

Benyamin Davnie Instruksikan Camat dan Lurah Benahi Data Penduduk

banner 120x600
banner 468x60

 837 total views

Ciputat,-Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk membenahi data penduduk di wilayah masing-masing dalam rapat koordinasi Camat dan Lurah se-Tangsel, di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (12/07/2022).

banner 325x300

Menurutnya meski dilaksanakan pada 2024 mendatang, namun sederet persiapan harus tetap dilaksanakan sejak saat ini.

Benyamin mengingatkan bahwa pengalaman Pemilu sebelumnya pada 2019 lalu, harus menjadi pelajaran. Dan dia meminta kepada seluruh stakeholder khususnya para Camat dan Lurah untuk memperhatikan dengan benar agar kejadian serupa tidak terjadi dalam pelaksanaan mendatang.

“Rangkaian prosesnya ini sudah dimulai dari saat ini, dengan kita melakukan sosialisasi, dan melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB). Kita awali dari situ,” ujar Benyamin.

Dia pun mengutarakan bahwa pendataan merupakan persoalan yang sangat penting. Maka tak jarang, banyak permasalahan dan persengketaan yang bersumber dari persoalan pendataan ini.

Benyamin mengatakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini, memiliki aspek pendekatan yang berbeda dalam menjalani pendataan sensus penduduk.
Untuk itu, Dia menginstruksikan kepada para pejabat kewilayahan untuk melaksanakan semua proses ini dengan baik, dan tetap mengedepankan aturan.

Ia juga berharap agar komunikasi antara Pemkot Tangsel bersama badan pelaksana dan pengawas pemilu dapat berjalan dengan harmonis, Benyamin juga mengungkapkan bahwa jangan sampai ada sikap apatisme politik di wilayahnya.

“Entah tidak mau datang ke tempat pemilihan atau mungkin dia gak mau daftar, atau seperti apa lainnya, intinya sikap apatisme seperti ini harus kita hindari sedemikian rupa. Cara dan jalannya tentu dengan memberikan penjelasan yang sebaik-baiknya kepada anggota masyarakat kita. Supaya pada waktunya bisa mengikuti semua proses politik,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo juga meminta kepada para Camat dan Lurah agar dapat melaksanakan semua instruksi ini dari sekarang.

“Jangan sampai, semua target yang telah dicanangkan ini dikejar di menit-menit akhir,” pangkasnya.
Selain masalah pendataan, Ia juga mengingatkan para Camat dan Lurah untuk menyiapkan segala macam infrastruktur yang akan menjadi kebutuhan selama perhelatan Pemilu mendatang. (*)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *